kacamata 3D

Auto Date Saturday, June 2nd, 2012

artha.web.id – nemu aplikasi MakeMe3D untuk mengubah video 2D menjadi 3D, ini mengingatkan saya pada saat dulu ada stasiun televisi yang menyajikan acara sinetron dimana didalamnya ada model 3D dan jika pingin merasakan sensasinya maka musti pake kacamata khusus.

iseng cobanya, lanjut ambil koleksi video miliknya raditya konversi ke 3D, sambil nunggu telusuri website untuk mencari informasi tambahan untuk kacamata 3D dibantu tools yang paling saya sukai google telusuri dan ketemu di kaskus cara membuat dan juga permasalahan dalam pembuatan dan solusinya.

kacamata dibuat dari bahan bekas (saya ambil lembar aplikasi kartu kredit yang saya rasa cukup tebal πŸ˜€ ) lantas buka-buka tumpukan kertas di gudang nemu kertas mika pembungkus paper cari warna merah dan biru. nah lanjut buat desain kacamata trus guntung dan tempil dengan mengikuti panduan yang dibaca dari forum di kaskus. akhirnya jadi juga kacamatanya.

untuk mencoba, lantaran konversi dariΒ  vcdnya belum selesai, iseng telusuri di youtube, dan test kacamatanya bekerja dengan baik. waw bisa lagi nih nonton video 3d model lama.

dalam aplikasi ada beberapa pilihan model 3d yang dihasilkan namun dalam kelompok mode ada 2 mempergunakan kacamata khusus dan tanpa kacamata khusus. untuk model yang tidak mempergunakan kacamata khusus mempergunakan teknik kombinasi 2 video kiri dan kanan. namun teknik ini memerlukan konsentrasi yang tinggi karena memadukan dua gambar menjadi satu nah ini pendapat saya pribadi ya πŸ˜€ hehehehe karena saya tidak sukses untuk memadukannya πŸ˜€ padahal kalau sukses warna video tidaklah berkurang kwalitasnya ini berbeda dengan mempergunakan kacamata khusus ada warna yang hilang disana.

nah yang pingin coba silahkan telusuri ya…..

Salam

Made Artha

Tinggalkan Komentar Anda