Test Mode pada Windows 10

Auto Date Saturday, June 26th, 2021

Beberapa waktu lalu windows digunakan untuk recovery hp mi play yang mengalami kelelahan karena keseringan di elus-elus hingga mengalami kerusakan pada sistem operasinya. Untuk merecovery maka diinstallah beberapa perangkat recovery termasuk driver untuk identifikasi USB dan di akhiri dengan restart windows 10. Saat windows sudah kembali normal eh di pojok kanan bawah muncul tulisan watermark Test Mode. Hal lain yang menyebabkan munculnya watermark Test Mode ini dikarenakan pengaturan Test Mode diaktifkan pada Windows 10 secara sengaja maupun tidak sengaja.

Watermark Test Mode sebenarnya tidak berpengaruh pada sistem operasi windows termasuk jika menggunakan windows dengan lisensi resmi tidak akan mengilangkan statusnya sehingga hal ini tidak perlu dirisaukan namun jika merasa risih dengan watermark Test Mode karena terkesan windowsnya tidak menggunakan key yang resmi maka bisa di non aktifkan kembali.

Untuk menon-aktifkan watermark Test Mode bisa dilakukan dengan cara sederhana yaitu mebuka comand prompt dalam mode administrator dan menggunakan tools bcdedit.exe. pada prompt ketik instruksinya:

bcdedit -set TESTSIGNING off

Setelah muncul konfirmasi The operation completed successfully lakukan restart sistem windows dan watermark Test Mode akan dinonaktifkan.

Salam,

Made Artha


Tinggalkan Komentar Anda


Search
Categories
bash (1)Ms Windows (5)Raspberry OS (1)