PCSX2 nge-Game PS2 di PC

Auto Date Monday, September 24th, 2012

artha.web.id – Playstation yang lebih di kenal dengan PS sangat banyak di gemari dari usia muda sampai tua (kecuali saya kali ya hehehe), saya bukanlah game mania dan tidak begitu suka maen game paling hanya sekedar untuk menghilangkan penasaran dan sebagian besar game yang saya mainkan tidak pernah saya tuntaskan. sebagian besar game yang dimainkan berupa game PC

Pernah terbesit untuk merasakan game PS ataupun konsol lainnya (xbox, nintendo dkk), namun untuk membeli konsole Playstation rasanya kok buang-buang duit aja, toh entarnya juga jarang digunakan atau malah tidak digunakan. mau sewa juga saya rada males ke penyewaan PS.

tanpa di duga ternyata ada emulator konsole tersebut yang bisa digunakan di PC, searching dan saya menemukan emulator PCSX2 untuk PlayStation 2, setelah dicoba hasilnya bagi saya sngat memuaskan karena bisa memainkan game dengan lancar. Mencoba PS3 namun sayang PC saya tidak memiiki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan minimal yang dianjurkan, sehingga tidak jadi digunakan. toh karena hanya sekedar ingin merasakan maen game PS ya cukup dah rasanya pake PS2 melalui emulator PCSX2.

untuk memainkan PS2 di PC:

1. Download emulator PCSX2 website resminya PCSX2
2. Install emulator
3. Lakukan setting emulator (bios dan game pad yang dipergunakan)
4. Buat file ISO dari game kegemaran
5. Load ISO game untuk memulai memainkan games PS2 di PC
6. Selamat nge-Game tapi inget waktu dan juga inget jangan lama-lama kasihan monitor dan PC nya 🙂

 

Salam

Made Artha

 

 


Tinggalkan Komentar Anda


Search
Categories
bash (1)Ms Windows (5)Raspberry OS (1)