Batre notebook

Auto Date Tuesday, September 18th, 2012

artha.web.id – “Pak, Miss Cahyanya nitip notebook tolong di cek katanya ndak bisa nyala, chip… apanya katanya rusak gitu” ibunya Raditya  pulang dari kantor membawa sebuah notebook asus 10″ EeePC warna Pink. karena belum mandi dan juga makan saya biarkan aja notebook itu tergeletak diatas lantai, sambil makan coba contak yang empunya dan menanyakan keluhan nya apa? (kayak dokter aja) biar bisa mengira-ngira 🙂 masalahnya dimana neh. Sambil nunggu jawaban cba nyalakan, eh lampu batre kedip-kedip petanda batre lagi kosong. Ambil chargernya dan colokin ke stop kontak lantar nyalakan (cuman test aja, apa bisa lewati post boot. dan ternyata lulus dan ke Os Windows 7 Ultimate pun sukses) dan setelah cek indikator batrenya tetap kedip di panel windows menyatakan batre 0% wadah!

notebook suspect di shutdown lantas di charge dalam keadaan off, selanjutnya saya tinggal mandi. Setelah mandi, ternyata sudah ada balesan dan menurut informasi jarang di charge , saya melirik ke indikator notebook ternyata masih kedip-kedip, wadah kosong banget ya neh batre. Saya tunggu sampai indikator nunjukin status batre full.

Kabel charge saya cabut dan coba nyalakan, dan ternyata bisa bekerja dengan normal kembali, coba jalankan beberapa aplikasinya dan berkerja dengan baik. coba ketahanan batre ternyata setelah 15 menit batre masih kondisi lebih dari 90% batre masih bagus. tidak ada kerusakan yang saya bisa perbaiki. notebook rusak tidak terbukti apalagi notebook harus di kubur, “waw kasihan neh masih bagus  Miss ….”

Salam,

Made Artha


Tinggalkan Komentar Anda