oh … my motor cycle

Auto Date Monday, February 6th, 2012

Usaha pencucian Motorsudah hampir sebulan motor saya tidak pernah digunakan selalu setia di tempat parkir, jarang dihidupkan walau hanya sekedar di panaskan saja, dinadikan apa lagi antara debu dengan kotoran bekas hujan sudah mendarah daging besi alias lengket sehidup semati.

namun motor ini mau digunakan lagi dan sepertinya cuaca hujan mulai berkurang, ada niatan untuk mandiin nih motor. saat motor di starter eh kok kagak nyala-nyala, pake starter kaki setelah berkali-kali baru mau nyala, di biarkan sebentar, meluncur ke tempat cuci motor, oh … my motor cycle what wrong with you .….

sambil ndak perlu menunggu giliran langsung motor saya masuk ke dok pencucian motor di basuh, di bilas, di sikat dan di semprot dengan busa sabun. lanjut kemudian disemprot kembali dengan air lantar di pindahkan ke dok pengeringan dan selesai. wah jadi kinclong kenmbali nih motor. setelah bayar Rp. 7000,- untuk jasa pencucian motor tak star pake elektrik starter kagak berhasil nyala dengan kick starter nyata namun saat di tarik gasnya eh malah mati, sampai berkali-kali ndak juga berhasil. akhirnya berpindah dari pencucian motor ke service motor yang berada di seberang jalan.

Usaha pencucian MotorSekalian ganti oli dah karena sudah saatnya sepertinya musti ganti oli. takut lagi seperti motor satunya, gara-gara lupa ganti oli eh malah ganti mesin (wah lebay banget). mendinglah segera ganti dengan biaya Rp. 35.000 plus ongkos service kalbulator dan busi serta bersih-bersih lainnya, total deh biaya service motor jadi Rp. 60.000,- yach ndak apa deh yang penting motor ini bisa di pake jemput nilai yang lebih besar dari itu.

 

Salam

 

 

Made Artha

 


Tinggalkan Komentar Anda


Search
Categories
bash (1)Ms Windows (3)