koneksi bluetooth Headset C6625

Auto Date Thursday, November 11th, 2010

Slamat ulang tahun buat Bali Blogger Community; sudah lama tidak ikutan acara BBC 🙁

tertarik untuk mencoba teknologi A2DP dan AVRCP pada handset c6625, beberapa hari lalu saya beli headset bluetooth dan langsung mencobanya pada C6625. untuk mengnyambungkan perangkat headset dengan c6625 valencia dilakukan via bluetooth. pertama kali mencoba koneksi bingung dengan passcode bluetooth yang muncul dilayar.  diisikan dengan 1234 ternyata tidak diterima, coba lagi dan isikan 12345 ternyata juga ditolak, akhirnya baca sekali lagi manual dengan lebih teliti, ternyata passkeynya 0000, dicoba dan bisa terkoneksi.

setelah terkoneksi mencoba lakukan koneksi dari headset bluetooth dan koneksi berhasil. ini ditandai dengan indikator pada C6625 Valencia menampilkan icon headset. berikutnya mencoba dailing dari headset bluetooth dan hasilnya: sukses.
selanjutnya aktifkan media player dari C6625 Valencia, musik mengalun di C6625 va;encia, namun tidak kedengaran di headset bluetooth WaW!!!!… ada yang salah … cari-cari settingan utama di C6625 Valencia ndak juga ketemu 🙁 wah kagak seru donk.

Bertanya keforum C6625 Valencia di facebook, tidak menghasilkan apapun karena tidak ada yang menanggapi. akhirnya try and error sendiri. setelah beberapa kali mencoba dan di device bluetooth terdapat sub menu headset free dan wireless stereo, sejujurnya saya tidak tahu fungsi dari dua sub menu ini, namun saya mengartikan secara bebas adalah sebagai model bluetooth untuk koneksi ke headset dengan model headset free dan wireless stereo dan patut di coba 🙂 dan ternyata berhasil waw keren ……

untuk membuat koneksi pertama aktifkan terlebih dahulu headset dan set ke status waiting connection status, selanjutnya lakukan pairing dari C6625 Valencia. Selanjutnya lakukan setting set as handset free atau set as wireless Stereo (berefek pada musik) pada device bluetooth. Selanjutnya lakukan koneksi dari perangkat headset bluetooth ke C6625 Valencia sehingga terjalin komunikasi antara handset C6625 Valencia dengan headset bluetooth.

cukup dah share hari ini selamat mencoba!


Tinggalkan Komentar Anda


Search
Categories
bash (1)Ms Windows (3)