Drive Online

Auto Date Tuesday, October 19th, 2010

Terkadang saya memerlukan sebuah media diluar hard disk komputer  untuk menyimpan data, Flashdisk? ya media ini cukup praktis, dengan kapasitas yang lumanyan serta mudah dibawa kemana-mana. Namun saya terkadang berbagi data dengan rekan-rekan yang berada di kantor pusat maupun kantor cabang lainnya, kalau pake flasdisk lha gimana cara nya? ribet juga ya

Oke alternatif pake email. Pemakaian email untuk menyertakan file kiriman memang merupakan hal yang sangat membantu, namun saat file mulai membengkak bertambah besar maka media email akan mengalami sebuah masalah, apalagi apabila ada pembatasan kapasitas file yang dikirimkan serta koneksi yang tidak memadai wah gagal dah. Ada cara lain dengan split file menjadi ukuran lebih kecil, tapi entarannya kalau yang terima tidak bisa mendownload semua file maka sia-sia lah apa yang kita usahakan.

Alternatif lain adalah dengan memafaatkan media penyimpanan online seperti rapidshare atau 4shared yang menyediakan quota penyimpanan yang cukup besar sekitas 10 Gb, alternatif lain adalah dropbox, serta zumodrive yang memiliki kemampuan untuk sinkronisasi dengan folder di harddisk lokal sehingga kita tidak perlu lakukan download secara khusus pada folder yang kita shared dengan rekan kerja, begitu ada update file pada folder shared maka semua rekan kerja akan mendapatkan update terbaru tanpa bersusah untuk lakukan download serta ada notifikasi pemberitahuan bahwa ada file yang telah di upload ataupun di update, jadinya lebih efisien.


Tinggalkan Komentar Anda


Search
Categories
bash (1)Ms Windows (3)