upgrade to 3.0.1

Auto Date Tuesday, September 28th, 2010

Über uns Seite - WordPressdari keinginan membuat blog di sub domain arthawebid membuat teringat akan fasilitas dari wp 3.0 yang sudah mengadopsi wp mu yang artinya bisa membuat blog di sub domain tanpa musti instal terpisah. dengan alasan ini akhirnya blog ini saya upgrade ke versi 3.0.1 Untuk jaga-jaga sebelum upgrade dilaksanakan, terlebih dahulu saya lakukan backup data blog, siapa tahu proses upgrade tidak berjalan sesuai harapan, atau kalaupun sukses akan tetapi tidak sesuai dengan harapan ya musti balik lagi ke versi 2.9

Setelah proses upgrade selesai, segera cek kondisi blog, cek link serta plugins yang perlu penyesuaian, cek kembali blog ini, ternyata tidak ada permasalahan, semuanya berjalan seperti sebelum di upgrade. melanjutkan rencana semula membuat wp MU di arthawebid dengan melakukan perubahan-perubahan pada wp-config serta dilanjutkan dengan setting di wp dashboard akhirnya sukses juga menyulap arthawebid menjadi WP MU.

Namun saya teringat akan sebuah blog (lupa nama blognya) yang memberikan informasi bahwasana wp MU memerlukan resource yang cukup besar. untuk mengindari pemutusan paksa pleh pihak webhosting (karena belum sempat diskusi dengan pihak webhosting) saya batalkan status WP MU dan menjadikan normal kembali. Tidak berani ambil resiko kalau tiba-tiba di tendang dari hostingan hanya lantaran WP MU nyedot darah webhosting terlampau deras. apalagi setelah sempat berdiskusi dengan bli hendra BOC tentang resource yang di pergunakan oleh Wordpres model MU yang memberikan gambaran bahwa sumber daya yang diperlukan sangatlah besar. Ya daripada bermasalah dengan hostingan mending saya batalkan saja keinginan untuk pasang MU pada wordpress.

Salam,


Tinggalkan Komentar Anda


Search
Categories
bash (1)Ms Windows (3)