Standard Layanan

Auto Date Tuesday, July 20th, 2010

ketika mengantre di Bank Mandiri ….

Kalau saya ditanya standard layanan yang baik seperti apa, maka jawabannya untuk saat ini adalah standard layanan di Bank walau mungkin masih ada Bank. Mulai dari kedatangan, masuk kantor layanan sudah di sambut oleh satpam dengan sabar (walau nasabah nya tidak menyahut saat di sapa tetap memberikan layanan optimal) demikian pula saat berada di meja layanan, tetap memberikan layanan secara optimal dan menetapkan sistem antrean, hingga  nasabah meninggalkan kantor.

Layanan ini menunjukan bahwa seorang nasabah sangatlah berharga untuk kelangsungan hidup perusahaan.

Pelayanan yang lain yang mebuat saya terkesan ditunjukan oleh franchise fast food (seperti misal McDonals, KFC ), dimana layanan diberikan dengan optimal, bahkan seorang pelayan akan memberikan ganti rugi apabila customer melum menerima pesanannya secara lengkap sesuai pesanan dan standart layanan saat jam pasir habis. Hal ini menunjukan bahwa disana memang super cepat dan akurat tentunya. Di layanan ini pun saya sangat terkesan dengan penolakan layanan yang dilakukan apabila ada customer yang menyerobot antrean customer lain.

Disini saya melihat sebuah pelajaran disiplin dan menghormati orang lain.

Selanjutnya saya berandai-andai:  Seandainya semua layanan masyarakat umum memberikan hal seperti yang dilakukan di BANK, dan menerapkan disiplin antrean seperti di franchise fast food, dan nasabah ataupun customer memiliki disiplin dan kesadaran patuh terhadap aturan untuk menghormati hak orang lain, wah pastinya hidup ini akan terasa lebih indah


Tinggalkan Komentar Anda


Search
Categories
bash (1)Ms Windows (3)