Error pada MS. Outlook 2007

Auto Date Saturday, June 22nd, 2013

kejadian error pada inbox outlook 2007 menimpa saya terjadi kemarin, dengan pesan errornya yang menyatakan bahwa file personal Folders.pst sedang terbuka atau digunakan oleh aplikasi lain. kejadian in pernah saya alami dulu di kantor saat pak BOS mindahin data folder data nya dari outlook dari kantor lama ke kantor barunya. sehingga saya kali ini saya langsung ambil tindakan (biasanya seh cari info dulu via google 🙂 ). Kejadian ini bisa diakibatkan oleh proses menutup file Personal Folders.pst yang tidak sempurna saat outlook di tutup.

Langkah pertama buka folder Program Files yang merupakan folder khusus bagi Windows untuk meletakan aplikasinya. selanjutnya meluncur ke Microsoft Office temukan file SCANPST.EXE yang ada di folder Office12. Pada saat melakukan perbaikan data dari file Personal Folders, pastikan Outlook tidak sedang aktif.

Selanjutnya pilih file Personal Folders yang hendak di perbaiki melalui tombol Browse dan kemudian klik tombol Start untuk memulai proses pemeriksaan file. Proses biasanya berjalan cukup lama jika jumlah data yang ada didalam file banyak, silahkan ditunggu hingga proses selesai.

Selanjutnya adalah proses perbaikan data jika hendak membuat file backup silahkan isi tanda cek pada Make backup of scanned file before repairing yang merupakan default opsi, dan selanjutnya klik tombol Repair dan di tunggu proses perbaikannya. Setelah selesai silahkan coba buka kembali aplikasi Outlook 2007 dan folder inbox yang sebelumnya tidak bisa di buka sekarang bisa di gunakan lagi. Selamat Mencoba

Salam,

Made Artha

Tinggalkan Komentar Anda