Ziddu Gudang File

Auto Date Friday, June 21st, 2013

tidak dipungkiri Ziddu merupakan web gudang file baik aplikasi, dokumen, lagu maupun video, yang memiliki daya tarik dulu karena setiap file yang kita letakan di Ziddu akan mendapatkan sejumlah recehan $ setiap kali di download, karena hal inilah kemudian saya meletakan file yang mau di share di ziddu, namun sudah lama saya tidak menggunakan Ziddu sebagai sarana untuk share file baik gambar, dokumen atau aplikasi, saya lebih memilih di 4shared.com dan atau melalui dropbox di kombinasikan goo.gl untuk menyingkat url dengan alasan malu kalau mau share aja harus ada imbalannya 🙂 walau sebenarnya sih wajar-wajar saja.

namun tidak dipungkiri masih banyak juga yang memanfaatkan ziddu, dan erakhir kali saya download di ziddu ternyata sudah mengalami perubahan jika kita tidak teliti dalam proses downloadnya, karena sekarang ziddu menggunakan sistem file accelelator untuk proses downloadnya.

skenarionya adalah saat kita download di ziddu kita akan menjumpai beberapa buah tombol download dan satu diantaranya adalah tombol download yang sebenarnya dan sisanya adalah tombol iklan (silahkan di tebak yang mana tombol download sebenarnya)Setelah klik tombol download maka kita akan dibawa ke pintu download dan dengan baik hati ziddu akan membukakan kita 3 jendela baru yang berisikan iklan yang mungkin dari iklan itu ada yang menarik untuk dikunjungi 🙂 selanjutnya isi kolom verification code dengan kode yang ada disebelah kanannya (biasanya saat meletakan kursor di text isian dengan baik hati ziddu kembali membuka jendela iklan).

Nah bagian inilah yang saya jumpai sedikit berubah karena ada opsi Download with ziddu accelerator and get recommended offers. dimana opsi ini hendaknya jangan di pilih atau hilangkan tanda check sebelum klik tombol Download. lha kenapa? Kalau kita menggukana rekomendasi dengan meilih opsi tersebut maka yang kita download bukanlah file yang seharusnya namun sebuah file ber ekstensi/berakhiran EXE yang bertugas untuk melakukan download file yang sebenarnya dan juga sekali gus akan menginstall toolbar webbrowser serta sebuah aplikasi Optimasi yang sifatnya trial sehingga jika hendak menggunakan sebua fasilitasnya harus melakukan registrasi dan pembayaran terlebih dahulu.

Salam,

Made Artha

Tinggalkan Komentar Anda