iseng-iseng Create WordPress Plugins

Auto Date Wednesday, December 19th, 2012

artha.web.id – Selesai garap project web, istirahat deh ya, untuk cooling down dari utek-utek html css php sql-mysql otak pinginnya tidur, eh malah tidak bisa, iseng buka-buka blog, baca detik, kompas, eh kemudian tersandung di blog sendiri, lihat jeroannya, inginnya sih rapi-rapi struktur sub direktori, mendata mana yang masih benar-benar digunakan dan yang tidak digunakan.

telusuri satu per satu, sampai di sub direktori/subdomain ucapan.artha.web.id jadi ragu mau hapus atau tidak. entah dari mana pikiran muncul buat desain ulang dan bukan hanya sekedar redesign  tetapi mengubah engine yang semula dengan file tunggal php script menjadi sebuah blog dengan engine wordpress.

engine semula di rombak menjadi sebuah wordpress plugins. lewat panel admin hosting install wordpresss dan upgrade (ternyata ada versi barunya wordpress), selesai setup dasar wordpress lanjutkan dengan upload plugins eh lupa themesnya belum wadah! tengok jam eh sudah jam 02:30 WaW!!! tidur ndak ya ….

tidur juga ndak bisa karena themesnya belum, jadi kepikiran, ya akhirnya jurus singkat grap themes induknya saja di preteli bagian yang tidak diinginkan dan lengkapi beberapa plugins penunjang seperti anti spam, facebook comment. Biar bisa tidur nyenyak testing……

Tuntas …. (waw mau cooling down malah bikin masalah baru, bukannya periksa tugas mahasiswa malah bersenang-senang dengan http://ucapan.artha.web.id)

 

Salam,

Made Artha

Tinggalkan Komentar Anda