Bluetooth Remote Access

Auto Date Thursday, March 15th, 2012

artha.web.id

idenya sih sebenarnya dari peristiwa ketika saya kehilangan pointer presentasi saya yang ketinggalan dalam ruang kelas lengkap beserta box dan sebuah flashdisk ukuran kecil dengan kapasitas 4Gb yang isinya soal-soal UTS dan UAS dan untungnya tidak ada file berakhiran JPG.

berawal dari keinginan pasang aplikasi GPS bluetooth di Valencia, dan membaca tutor cara instalasinya di kas kus (lama-lama nyerempet ke tema lain) dan lanjut ke cantol pada aplikasi remote destop dengan bluetooth. Setelah coba beberapa aplikasi windows remote destop memanfaatkan media bluetooth, akhirnya saya temukan sebuah aplikasi yang pas untuk saya.

Brm Bluetooth merupakan aplikasi berbasis Java pada sisi client (handphone) dan pada pc/laptop berupa file instalasi dan juga tersedia dalam versi portable. kemampuan yang dimiliki diantaranya mengendalikan pergerakan mouse, mengendalikan aplikasi WinAmp, iTunes, slide presentasi (Ms. PowerPoint), foobar dan juga remote keyboard. Selain kemampuan tersebut untuk yang senang berkarya dengan mempergunakan bahasa C++ disediakan Plugins API untuk membuat sebuah plugins tambahan yang dikehendaki. Namun karena tujuan awal saya hanya untuk mencari pengganti pointer presentasi, fasilitas dasar saya rasa sudah cukup.

oke cukup dulu ya slamet mencoba ….

Salam,

Made Artha


Tinggalkan Komentar Anda


Search
Categories
bash (1)Ms Windows (5)Raspberry OS (1)