obrolan malam minggu

Auto Date Tuesday, February 7th, 2012

obrolan malam minggu dengan bapak mertua (bapak), sepupu dan saya tentang beragam topik dan tema yang kemudian mengerucut pada sebuah tema yakni hidup dan kehidupan. tema hidup dan kehidupan umumnya akan membahas tentang pekerjaan ataupun peluang bisnis. mulai dari investasi dana yang sedang bapak ikuti saat ini yang sebenarnya mendapat tentangan dari keluarga lain, namun karena bapak sudah mendapat komisi dari apa yang di investasikan istilahnya sudah balik modal, ya bulan depan tinggal menikmati keuntungannya saja, sehingga bapak berniat untuk meningkatkan nilai investasinya serta tidak ambil pusing dengan apa yang dikatakan saudara-saudaranya.

Secara pribadi saya berusaha untuk memberi saran agar dana investasi tidak usah ditambahkan tunggu hingga masa kontrak selesai, toh sekarang tinggal menikmati keuntungannya saja. karena resiko investasi model ini sangatlah besar. saya sendiri pernah kehilangan investasi di kashyagold.com walaupun tidak banyak hanya $7.5 usd dari $10 usd investasi dan mendapat withdraw profit sebesar $2.5 usd dengan sukses ke akun alertpay, padahal semestinya ke paypal (gejala 1) kenapa saya bilang gejala 1? karena saya tidak pernah memberikan akun alertpay, beberapa hari kemudian saya cuba lagi withdraw sejumlah $10 usd dari profit investasi. Kali ini tidak selancar withdraw pertama kalinya yang hanya beberapa jam sudah ditransfer, sampai berminggu-minggu tidak ada kabar dan (gejala 3) kemudian websitenya di redirect ke alamat investasi lain yang juga terindikasi milik pengelola yang sama, terbukti sistem website yang digunakan sama dan memaksa semua akun lama untuk jadi referal di sistem yang baru dan berharap ada korban lainnya. yang membuat sistem ini jadi sukses menggaet korban adalah (1) memiliki sebuah website pendukung untuk pencitraan yang dikenal dengan istilah HYPI Monitoring, (2) memberikan keuntungan besar (yang tidak wajar), (3) melakukan atau memproses withdraw (selektif untuk profit  lebih rendah dari deposit).

sebenarnya pengalaman saya investasi pertama kali adalah di idrfinace.com program investasi dalam negeri yang menggalang dala untuk di kelola melalui trading. saya coba dengan paket termurah untuk menghindarkan kerugian apabila ternyata program tersebut scam, teman sekerja saat itu ikutan bahkan menjadi downline saya, saya sangat kaget dan wanti-wanti untuk tidak investasi dengan nilai besar karena saya tidak mau teman kerja saya mengalami kerugian. segala resiko saya sampaikan dan kalau bersikeras juga saya katakan saya tidak ikut bertanggung jawab apabila ternyata program tersebut scam. dan syukurnya saat itu aman saya bisa withdraw total dana saya beserta profitnya cuma untuk bonus referal tidak bisa saya withdraw karena perbedaan bank dan jumlahnya tidak cukup untuk di tarik dan yang lebih melegakan adalah dana teman saya pun bisa di tarik total berikut profitnya. investasi.

karena ada dana yang nyasar ke alertpay, akhirnya saya pertaruhkan kembali ke HYPI lain yakni credit program bank . com yang sampai saat ini masih dengan lancar membayar profit serta mengembalikan modal saya setelah 13 hari terhitung sejak deposit. pembayaran untuk referalpun sampai saat ini lancar. dana investasi di credit program bank ini minimal $1 usd dengan suku bunga keuntungan sebesar 1% perhari.

untuk teman yang berminat untuk investasi di program semacam hypi sangat diharapkan untuk memahami resiko kehilangan dana yang diinvestasikan dan pastikan dana yang akan di invest adalah dana yang menganggur alias bukan pinjaman dari teman, sanak saudara apalagi dari bank, dan pahami juga pengelolaan dari dana tersebut, sehingga kita bisa memprediksi apakah ada kesesuaian antara profit usaha dengan prosentase yang ditawarkan ke investornya. dan terakhir keputusan ada di tangan anda. :D

Sepupu saya berusaha untuk memberikan “pencerahan” tanpa bermaksud menggurui, melalui pandangan-pandangan keagamaan. (cerita ini saya lanjutkan pada postingan berikutnya aja ya …. )

salam,

Made Artha

Tinggalkan Komentar Anda


Top