Photoshop Resize image

Auto Date Monday, April 12th, 2010

Actions Photoshop

Klo ndak kepepet kagak akan bertanya ataupun belajar, barang kali inilah yang terjadi saat saya melakukan kerjaan mengubah ukuran photo yang mau di upload ke server gallery. Coba klo ada sistem adminnya trus ada buat auto resize khan enak nya lha nih manual kita musti resize sendiri, ya klo jumlahnya dikit, wah nih ampe 100 san… musti klik kanan-Image Size lantas isikan nilai pengecilannya klik ok lanjut simpan wah dijamin capek dah …..

Iseng bertanya ama teman yang jago design, bisa kagak photoshop resize banyak photo dengan satu klik atau ada cara yang lebih mudah kagak, dengan enteng di suruh pake actions. Wah apa itu? setelah dijelasin caranya, ternyata prinsip kerjanya sama seperti macro pada Ms. Word yakni merekam aksi yang kita lakukan dan menyimpannya dalam bentuk actions. untuk selanjutnya tinggal menjalankan action tersebut dan jendela photo aktif segera akan di resize. wah klo gini sih enak nih … :D

Pengalaman yang sangat menjadikan saya tahu sebuah teknik yang bisa mempermudah kerja kita di Photoshop. Thank You Mr. Ketut atas sharing pengetahuannya.

Tinggalkan Komentar Anda


Top