GPS Valencia C6625

Auto Date Wednesday, March 24th, 2010

Sudah cukup lama memiliki hape yang berteknologi GPS, namun belum pernah sekalipun memanfaatkannya, hal ini ya karena saya tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah yang asing bagi saya, dan kalaupun harus bepergian keluar daerah  biasanya sudah tanya dulu sama teman, saudara atau tetangga posisi dari suatu tempat, dan klo sudah sampai di seputaran lokasi, tanya sama penduduk setempat, pasti langsung ketemu 🙂

Iseng-iseng memanfaatkan bonus free 20 Mb dari TSel hari sabtu dan Minggu kemaren lantaran tidak tau mesti dimanfaatin buat apa nih bonus akhirnya di perjalanan muncul ide buat mengetahui GPS tuh kayak apa sih, biar klo ada yang tanya di kemudian hari GPS tuh seperti apa bisa sedikit memberikan pendapat dan jawaban, selain itu juga pingin mengetahui apa bener nih hape memiliki kemampuan GPS. Dengan memanfaatkan Google Map sebagai pemetaannya, dilakukan uji pada sistem GPS pada Valencia (istilah dari C6625)

Dalam pengamatan saya selama perjalanan miliki akurasi yang sangat baik dalam pemetaan perjalanan dan posisi sudut perjalan boleh di katakan sangat akurat, saat kendaraan menelusuri jalanan pintas dimana bukan jalan utama, pada layar penunjuk lokasi mendeteksi hal ini dan google map dengan cantiknya menampilkan jalur/ jalan yang sedang saya lalui.

Dari hasil pemantauan GPS pada Valencia, jadi membayangkan kembali kendaraan night Rider yang bisa berjalan sendiri kesebuah lokasi tanpa pengemudi. Hal ini dimungkinkan karena kita bisa set tujuan kita kemana dan mulai dari posisi saat ini. GPS+Map akan memberikan sebuah solusi path alur perjalanan. Untuk Map/peta yang memang dirancang khusu untuk GPS biasanya dilengkapi dengan Voice Instruction sehingga kita bisa mengetahu harus belok kiri, kanan atau lurus.

Salam,

Tinggalkan Komentar Anda