Email Yahoo di Valencia

Auto Date Monday, March 22nd, 2010

Ada yang menarik di C6625 Valencia, yaitu fasilitas Email yang ada di dalamnya. Email yang di dukung dalam perangkat ini seperti dari mailbox gmail, yahoo, AOL, EarthLink, Comcast dan Pengaturan ke server Mail milik pribadi di C6625 Valencia memiliki kemampuan sangat bagus dalam menangani masalah setting email, hal menyebabkan proses setting email sangat instan tanpa perlu lagi melakukan entry parameter terhadap settingan server.

Saking sederhananya, apabila email kita ada di gmail, yahoo, AOL, EarthLink serta Comcast, cukup dengan mengisikan alamat email, usermane serta password, maka sistem wizard email akan bekerja mendefinisikan server POP3/IMAp serta SMTP dari server email tersebut. Namun demikian kita masih di berikan sebuah metode untuk mendefinisikan sendiri parameter mail server kita. Oleh karena itu saya tidak bermaksud untuk membahas metode/cara mensetting email (cukup pilih internet->Email Wizard), namun ada yang menarik di fasilitas ini adalah mengambil email dari yahoo.

Sepengetahuan saya yahoo.com tidak membuka POP3/SMTP untuk free user, namun saya iseng untuk mencoba di email wizard eh ternyata terbuka dan email yang berada di yahoo masuk ke mailbox Valencia. Lanjut kemudian saya lakukan test kirim email ke email saya yang lain, dan ternyata email itu masuk dengan sempurna. Wah asik juga nih… Ide pun muncul untuk menerapkannya di Outlook express, Ms. Outlook serta di Thunderbird. Sehingga ide awal postingan ini adalah setting email yahoo di Outlook atas ide Valencia. Setelah di coba settingan yang di berikan oleh Email Wizard di Outlook (express maupun Ms. Outlook) serta di Thunderbird, ternyata mengalami kenala pada saat login. Koneksi Oke, namun login selalu saya di tolak. wah …

Settingan dari yahoo yang saya dapat adalah sebagai berikut:
IMAP4: imap.mail.yahoo.com
SMTP: smtp.mobile.mail.yahoo.com

Mungkin ada rekan-rekan yang sudah berhasil tolong di share ke saya juga ya, terima kasih …

Salam.

Tinggalkan Komentar Anda


Top